Ciri Ciri Kanker Serviks yang Berbahaya dan Mematikan Bagi Wanita

Apakah anda para wanita sudah tahu mengenai bahaya pada kanker serviks jika menyerang tubuh anda? Penyakit kanker serviks merupakan penyakit kanker yang menyerang rahim atau alat reproduksi pada wanita, yang gejala awalnya diawali dengan adanya penyakit kelamin biasa dan akan terjadi penyebaran sel kanker dengan cepat ataupun bertahun-tahun lama terjadiya.

Jika anda para wanita belum tahu dan paham mengenai ciri-ciri kanker serviks, anda bisa menyimak baik-baik penjelasan berikut ini agar anda tahu dan dapat dilakukan upaya pencegahannya. Berikut penjelasan mengenai ciri-ciri penyakit kanker serviks yang bisa menyerang para wanita.

Ciri Ciri Kanker Serviks

  1. Ciri-ciri kanker serviks yang pertama yaitu pendarahan yang tidak normal pada wanita seperti saat menstruasi dan setelah melakukan hubungan seksual.
  2. Keputihan yang tidak normal atau terjadi keputihan terus menerus baik saat sebelum menstruasi ataupun pada saat setelah masa menstruasi.
  3. Nyeri pada daerah vagina wanita saat buang air kecil atau kencing.
  4. Nyeri pada daerah vagina selama berhubungan seksual.
  5. Terasa nyeri pada saat buang air besar.
  6. Sulit ketika buang air kecil.
  7. Nyeri yang berlebihan pada panggul.
  8. Kurangnya nafsu makan yang mengakibatkan gangguan pencernaan.
  9. Lelah, letih, dan lesu yang berlebihan.


Demikian penjelasan mengenai ciri-ciri kanker serviks yang sudah disebutkan diatas, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi anda khususnya para wanita. Namun anda para wanita tidak usah khawatir dengan ciri-ciri kanker serviks yang sudah di sebutkan di atas tadi jika menyerang pada diri anda para wanita.
Baca juga : Ciri Kanker yang Bisa Terlihat dengan Mudah
Pencegahan kanker servikspun bisa dilakukan dengan cara memakai pembalut herbal atau avail yang sekarang sudah mudah didapatkan di apotek terdekat, setelah buang air besar bersihkan sampai kering dan bersih agar daerah kewanitaan tidak lembab dan kotor, menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual, menghindari makanan dan minuman yang beralkohol, melakukan vaksinasi HPV, perbanyak makanan yang mengandung beta karoten, protein dan vitamin, perbanyak makan sayuran hijau, perbanyak minum air putih yang banyak, dan jaga kondisi kita jangan sampai kelelahan dengan istirahat yang cukup.