Penyebab Kanker Serviks yang Mematikan Bagi Wanita

Apakah anda para wanita sudah tahu penyebab kanker serviks? Jika anda belum tahu penyebab kanker serviks, maka anda harus memperhatikan penjelasan berikut ini agar anda tahu penyebab kanker serviks sebenarnya yang membahayakan diri anda para wanita. Namun sebelum anda mengetahui penyebab kanker serviks yang berbahaya bagi wanita, sebaiknya anda harus tahu terlebih dahulu mengenai apa itu kanker serviks.

Kanker serviks yaitu suatu penyakit kanker yang menyerang rahim atau alat reproduksi pada  wanita, biasanya kanker serviks ini disebabkan adanya virus hpv (human papilloma virus). Virus ini menjadikan tumbuhnya kanker serviks. Berikut penjelasan mengenai penyebab kanker serviks, simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Penyebab Kanker Serviks

  1. Terserangnya virus HPV(Human Papilloma Virus) atau virus yang menyerang alat reproduksi pada wanita. Virus ini sangat berbahaya dan cepat menyebar sehingga menjadi sel kanker yang ganas. Hal ini merupakan penyebab kanker serviks yang utama.
  2. Kebiasaan merokok yang dapat menyebabkan tumbuhnya sel kanker yang ganas, agar anda para wanita tidak terkena kankers serviks maka hindarilah rokok.
  3. Pendarahan yang tidak normal akibat siklus menstruasi yang tidak teratur ataupun setelah melakukan hubungan seksual.
  4. Nyeri panggul yang muncul tiba-tiba tanpa sebab yang jelas.
  5. Keputihan yang berlebihan.
  6. Melakukan hubungan seksual pada usia yang belum matang dan sering berganti-ganti pasangan.
  7. Sering minum dan makan yang mengandung alkohol.
  8. Kelebihan berat badan karena adanya kadar esterogen dalam tubuh wanita.

Penjelasan mengenai penyebab kanker serviks sudah diterangkan diatas, namun anda para wanita tidak usah takut mengenai bahaya yang ditimbulkan pada kanker serviks. Jika anda para wanita memiliki pola dan gaya hidup yang sehat, maka anda terkena resiko kanker serviks pun kemungkinan sangat kecil. Bagi anda para wanita, yang tidak ingin terkena resiko kanker serviks sebaiknya anda harus hidup sehat.
Baca juga : Solusi Kanker Serviks

Demikian penjelasan mengenai penyebab kanker serviks yang sudah dijelaskan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua para wanita di Indonesia.